• Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 07. 07. 2020
  • 350

1.1.2    Visi

 

Menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam bidang Ilmu Ekonomi Pembangunan yang mendukung kemajuan sektor agro and marine industry di peringkat regional (2025), nasional (2040), dan internasional (2060) melalui riset yang inovatif, kreatif, berdaya saing tinggi, mandiri dan beretika.

 

1.1.3   Misi

 

1.      Menyelenggarakan dan mengembangkan proses belajar mengajar Ilmu Ekonomi Pembangunan yang mendukung kemajuan sektor agro and marine industry.

2.      Mengembangkan dan menyebarkan hasil penelitian yang berkualitas dalam pembangunan ekonomi sektor agro and marine industry.

3.      Melakukan kerjasama dengan pihak terkait dalam bidang Ilmu Ekonomi Pembangunan pada sektor agro and marine industry serta mengaplikasikannya kepada masyarakat.

4.      Mempersiapkan lulusan yang berjiwa wirausaha dan mandiri serta memiliki kapasitas, baik soft skill maupun hard skill dalam pembangunan ekonomi yang mendukung sektor agro and marine industry.

 

  • Tujuan

 

1.       Terciptanya kurikulum yang berbasis KKNI sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja khususnya sektor agro and marine industry.

2.       Menghasilkan riset yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam pengembangan ilmu dan dapat diterapkan kepada masyarakat.

3.       Menghasilkan karya pengabdian masyarakat yang bisa diterapkan dalam masyarakat.

4.       Menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan (Stakeholder) dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

5.       Menghasilkan lulusan yang berjiwa wirausaha, mandiri, beretika dan professional di bidang pengembangan sektor agro and marine industry.