DOSEN DAN MAHASISWA FKM UTU BERPARTISIPASI DALAM PENANAMAN MAGROVE SERENTAK DI ACEH BARAT

Meulaboh – Dosen dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (Prodi IKM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) berpartisipasi dalam kegiatan penanaman 2000 bibit Mangrove dikawasan Pesisir Pantai Desa Peunaga Rayeuk, Meurebo, Aceh Barat pada tanggal 21 Februari 2020.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Polres Aceh Barat yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Direktorat Polisi Air dan POLRI seluruh Indonesia. Kegiatan Penanaman Magrove juga diikuti oleh Forkompimda Kabupaten Aceh Barat, Anggota Polres Aceh Barat, LSM, Anak- Anak TK, Anak Sekolah Dasar, Dosen Universitas Teuku Umar dan ratusan mahasiswa Universitas Teuku Umar diantaranya Dosen dan Mahasiswa Prodi IKM FKM UTU.

Ipda Fachmi Suciandi selaku Ketua Panitian Kegiatan Penanaman 2000 pohon mangrove mengatakan bahwa “tujuan penanaman mangrove ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir melalui program wisata hutan mangrove, menjaga kelestarian ekosistem laut, mencegah abrasi sekalgus mengajarkan kepada anak usia dini tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan”ungkapnya.

Arfah Husna, SKM, MKM salah satu dosen FKM Universitas Teuku Umar yang berpartisipasi pada kegiatan penanaman mangrove mengatakan bahwa “Kegiatan Penanaman Mangrove sangat bermanfaat disamping untuk mencegah abrasi juga menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk peduli dalam menjaga kelesetarian lingkungan”tuturnya.

Lainnya :