Fakultas Ekonomi Dukung Kajian Demografi Aceh Barat
  • Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 30. 11. 2021
  • 0
  • 2027

Pertumbuhan penduduk merupakan salah satu indikator penting dalam menyukseskan pembangunan. Salah satunya melalui pertumbuhan penduduk yang berimbang dengan tersediannya sumberdaya maupun ketahanan pangan sendiri, juga menjadi kajian di banyak tempat. Ketimpangan pembangunan dapat bermula dari angka harapan hidup yang memiliki segnifikansi pada pembangunan dan pengembangan sumberdaya manusia (Humman Development Index).

Menyikapi hal di atas, Fakultas Ekonomi Teuku Umar mengambil peranan dalam kajian dan diskusi dengan pemangku kebijakan daerah setempat, yakni BKKBN serta perangkat kerja daerah lainnya yang relevan. Kegiatan ini dilakukan di Aceh Barat yang turut hadir sejumlah perwailan dari masing-masing instansi, seperti DP3AKB Aceh Barat,  BAPPEDA Aceh Barat, dan sebagai perwakilan dari akademisi Fakultas Ekonomi Mahrizal, S.E., M.Si.

Pada kegiatan tersebut turut serta penyerahan buku yang bertajuk, Bunga Rampai Kependudukan karangan (alm) Drs.Teuku Razali Rasyid Mantan Dekan FE UTU periode 2007 sampai dengan 2011, yang diserahkan langsung oleh istri alm kepada dari Istri Alm Kepala DP3AKB Kab. Aceh Barat.

Lainnya :