Fakultas Ekonomi universitas Teuku Umar  Dalami Hubungan Kerjasama Dengan Dinas Pemberdayaan dan Mas
  • Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 22. 08. 2019
  • 0
  • 417

Banda Aceh - Menindaklanjuti MOU hasil penjajakan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Teuku Umar, Dr. T. Zulham selaku Dekan FE UTU beserta rombongan  melakukan penjajakan Memorandum of Agreement (MoA) atau perjanjian persetujuan dalam kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh.

Kedatangan FE-UTU beserta rombongan tersebut, disambut langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna (Kabid. KSDA-TTG). “Penjajakan MoA ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk pembahasan draft yang dipersiapkan oleh FE-UTU untuk dibahas dan disepakati bersama”  kata pihak Dekanan FE UTU yang menguatkan kebenaran hal tersebut.

Pada dasarnya DPMG memiliki program dan materi untuk pengembangan dan pembinaan mahasiswa untuk mempercepat implementasi program DPMG, terutama dalam bidang sistem informasi gampong melalui aplikasi SIGAP (Sistem Informasi Gampong). Program ini selaras dengan program dinas yang melibatkan Universitas di seluruh Aceh yaitu “Universitas Membangun Desa (UMD)” .Program ini dilakukan melalui perbaikan database desa (gampong) di seluruh Aceh khususnya di wilayah Barsela. (Syahril.red/rollis.edt)

Lainnya :