FKM UTU JADI TUAN RUMAH BTOPH DAN MUSKERDA ISMKMI DAERAH ACEH TAHUN 2019

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) menjadi tuan rumah Musyawarat Kerja (MUSKERDA) dan Basic Training of Public Health (BTOPH) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Daerah Aceh pada hari Sabtu-Minggu tanggal 23-24 November 2019 yang diselenggarakan di Gedung KNPI Aceh Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh institusi-institusi yang terdapat Senat/BEM Kesehatan Masyarakat yang ada di Provinsi Aceh yang tergabung sebagai anggota ISMKMI, dimana dalam kesempatan kali ini dihadiri oleh 4 institusi diantaranya Universitas Serambi Mekkah (USM), Universitas Abulyatama (UNAYA) dan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) serta Universitas Teuku Umar (UTU) sebagai tuan rumah.

Kegiatan ini diawali pembukaan oleh Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si yang diwakili oleh Ketua Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat yakni Fitrah Reynaldi, SKM, M.Kes, dalam sambutannya Fitrah berpesan keapada seluruh delegasi agar“sebagai agent of change, kita harus mampu bersaing di Era Revolusi industri 4.0, dimana untuk mencapai itu semua kita harus memupuk kedisiplinan dan menghargai waktu” ungkapnya.

Ketua BEM FKM UTU menambahkan “Kegiatan BTOPH dan Muskerda ini merupakan agenda tahunan ISMKMI tingkat daerah, dimana pada tahun 2019 ini UTU sebagai tuan rumahnya. Kegiatan BTOPH ini bertujuan untuk memupuk pengetahuan mahasiswa khususnya mahasiswa kesmas terkait kesmas itu sendiri maupun ISMKMI. Dan untuk Muskerda ini bertujuan untuk melakukan pengorganisasian program kerja yang akan dilakukan ISMKMI daerah Aceh umumnya dan BEM khususnya dalam menindak lanjuti program-program yang sudah direncanakan baik dari ISMKMI Nasional maupun Wilayah I”ungkap Novriadi Ihsan.

Lainnya :