Jurusan Ekonomi Pembangunan FE UTU Melakukan Revisi Kurikulum Menyambut Program Kampus Mardeka
  • Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 04. 09. 2020
  • 0
  • 685

Alue Penyareng- Menyambut revisi kurikulum kampus mardeka, Jurusan Ekonomi Pembangunan mengadakan bedah atau revisi kurikulum.

Menyikapi dalam perubahan kurukulum kampus mardeka, pada jurusan ekp sendiri akan memangkas mata kuliah sehingga berdampak pada jumlah SKS yang ada di Jurusan EKP UTU. Pada kata sambutan yang di sampaikan langsung oleh Dr. T.Zulham, SE., M.Si sebagai Dekan FE UTU, yangmana aka nada pemangkasan dalam sks  sehingga menjadi 140 sks, yang terdiri dari ada matakuliah wajib dan pilihan, selanjutnya dilanjutkan oleh Dr. Helmi Noviar, SE., M.Si sebagai Ketua Jurusan EKP FE UTU, dalam agenda kurikulum yang sedang berjalan sekarang ini, yang disesuaikan dengan arah kurikulum kampus mardeka. Adapun cakupan dalam kurikulum kampus mardeka tersebut terdiri dari;  mata kuliah umum nasional, mata kuliah muatan universitas, mata kuliah muatan fakultas, mata kuliah wajib. Mahasiswa dapat mengambil mata kuliah di luar program studi hingga di luar fakultas, dan di luar kampus pun diberikan, seperti lembaga/instansi yang sudah dilakukan kerja sama.

Pelaksanaan bedah kurikulum ini, dihadiri oleh dosen EKP FE UTU, yang dilaksanakan di ruang seminar terpadu Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar, yang dilakukan dengan 2 metode yakni dengan via daring dan tatap muka dengan menerapkan protocol kesehatan, dikarenakan mengingat status Covid19 kembali memburuk.

Lainnya :