Kajur Prodi Ekonomi Pembangunan Universitas Teuku Umar Buat Pemecahan Kasus Untuk Pertanian.
  • Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 14. 04. 2020
  • 0
  • 243

Banda Aceh- Indonesia merupakan negara agraria yang memiliki area yang cocok dijadikan kawasan pertanian, selain beriklim tropis yang cocok untuk banyak jenis tanaman, Indonesia pun memiliki masyarakat petani yang banyak. Dalam pertanian terutama disektor sosial-ekonomi cenderung didera banyak problema yang tak kunjung habis.

Kajur Ekonomi Pembangunan Teuku Umar Aceh Barat yang dijabat oleh Dr. Helmi Noviar, SE., M.Si dan kawan-kawan sekaligus dosen di Universitas Syiah Kuala baru-baru ini menjawab permasalahn itu lewat masterpiece berjudul "Komersialisasi Padi dan Beras Menuju Kesejahteraan Petani" yang cocok sebagai referensi bagi akademisi, mahasiswa maupun masyarakat luas.   

"apapun kondisinya kita harus tetap belajar dan terus belajar" kata Dr. Helmi Noviar ketika dijumpai di kediaman beliau untuk memintai keterangan.

Meski sering pulang pergi Banda Aceh-Meulaboh dan ditambah padatnya kegiatan di jurusan kajur EKP ini selalu menyempatkan waktu untuk menulis dan membimbing mahasiswa di prodi Ekonomi Pembangunan UniversitasTeuku Umar. Aceh Barat 

Baca selengkapnya sinopsis Komersialisasi Padi dan Beras Menuju Kesejahteraan Petani ;

http://ekp.utu.ac.id/pages/komersialisasi-padi-dan-beras-menuju-kesejahteraan-petani-karangan-dr-helmi-dkk

Lainnya :