KBM UTU Gelar MUBES, M.Amar Akbar Terpilih sebagai Ketua DPM UTU
  • UTU News
  • 28. 11. 2019
  • 0
  • 310

MEULABOH, UTU - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Teuku Umar menggelar Musyawarah Besar (MUBES) ke - VII untuk mendapatkan pemimpin baik untuk lembaga Eksekutif mahasiswa / Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) maupun untuk level Lembaga Legislatif / Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tingkat Universitas.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 22 - 27 November 2019 itu melahirkan beberapa keputusan penting. Salah satunya adalah terpilihnya M. Amar Akbar sebagai Ketua untuk lembaga DPM UTU untuk peridoe 2019-2020. Mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi UTU angkatan 2016 itu mampu mengungguli pesaingnya Uul Alwizar, mahasiswa asal Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UTU dalam sesi musyawarah yang dipimpin R. A Afandi Chan, Popy Farera dan Hendra selaku presidium sidang.

MUBES KBM Universitas Teuku Umar ke-VII di ketuai oleh Mujahidin Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini berlangsung di aula Kampus UTU yg hadiri oleh masing-masing delegasi dari seluruh Fakultas lingkup Universitas Teuku Umar.

Mujahidin kepada media UTU.News mengatakan proses MUBES berlangsung lancar, walaupun ada sedikit alot dalam pembahasan, itulah dinamika musyawarah yang tentunya ada pro dan kontra, namun pada prinsipnya tujuan kita tercapai yaitu ingin mendapatkan pimpinan untuk menggawangi lembaga tertinggi mahasiswa UTU.

Lebih lanjut, pemilihan ketua DPM di mulai dari forum loby dan hasilnya terpilih dua calon yang memenuhi kriteria dan lolos administrasi, yaitu M. Amar Akbar dan Ulul Alwizar yang selanjutnya dipilih oleh peserta musyawarah tersebut.

Hasil pemilihan secara demokrasi, akhirnya menjadikan M. Amar Akbar sebagai  Ketua DPM UTU dengan raihan 18 suara dan Ulul Alwizar dinobatkan sebagai Wakil Ketua setelah mendapatkan mandat 16 suara.

Ketua DPM terpilih, M. Amar Akbar mengatakan sebagai Lembaga legislatif mahasiswa, kami harus siap memenuhi segala tantangan yang muncul demi lancar nya kegiatan mahasiswa di UTU, termasuk dalam upaya peningkatan kapasitas pengurus DPM dalam menanggapi hal-hal yang akan terjadi di waktu mendatang.

"Kedepan kita akan bekerjasama dengan lembaga dan organisasi mahasiswa lainnya, tentunya melaksanakan fungsi-fungsi DPM sebagaimana yang telah diamanahkan". Kata Amar pangggilan akrabnya dan dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mempercayainya sebagai ketua DPM definitif UTU. (Aduwina / Humas UTU).

Lainnya :