Mahasiswa Bidikmisi UTU Sharing Motivation kepada Pelajar di SMKN 1 Kaway XVI
  • UTU News
  • 28. 11. 2019
  • 0
  • 256

MEULABOH, UTU - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI) Universitas Teuku Umar melakukan sharing pengalaman dan motivasi serta promosi kampus UTU kepada sejumlah siswa di SMKN 1 Kaway XVI, Aceh Barat, Selasa (26/11/19).

Ketua Umum FORMADIKSI UTU, Ibnu Maja didampingi Kadiv Pendidikan, Husaidi kepada media UTU.News mengabarkan mereka melakukan sharing pengalaman dan mengenalkan program beasiswa Bidikmis kepada para siswa di SMK, agar mereka termotivasi untuk melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi.

"Saat ini, setiap anak di Indonesia memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi, dimana pemerintah telah menyediakan satu program beasiswa kepada anak-anak kurang mampu dan memiliki kemampuan akademik yang memadai, yaitu beasiswa Bidikmisi". Kata Ibnu Maja

Ibnu melanjutkan, kami para mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, terpanggil untuk menyebarluaskan informasi ini kepada para siswa agar mereka juga bisa melanjutkan pendidikannya. Universitas Teuku Umar salah satu kampus yang menyediakan bantuan beasiswa bidikmisi terbanyak di Indonesia jika dilihat dari persentasenya.

"Kesempatan emas ini sayang jika dilewati oleh anak-anak di Aceh, kami saja mahasiswa asal luar Aceh bisa kuliah di UTU berkat beasiswa bidikmisi. Dan UTU telah mengalami kemajuan dalam berbagai hal, baik sarana dan prasarana belajarnya maupun SDM dosennya. Bahkan UTU telah memiliki gedung baru yang desainnya spektakuler.
Lanjut mahasiswa segudang prestasi ini.

Lanjutnya, setiap orang pasti memiliki masalah tetapi jadikan masalah sebagai ujian kita untuk lebih baik lagi, ingat gaya memantul bola basket semakin kuat di hempas ke bawah maka akan semakin tinggi melambung. Terang Ibnu memberi umpamaan.

M. Satrijal, salah satu mahasiswa penerima bidikmisi juga menceritakan bagaimana kehidupan keluarga mereka, mereka bukan berasal dari keluarga mampu, namun bisa melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat program beasiswa bidikmisi.

Sementara pihak sekolah SMKN 1 Kaway XVI menyambut baik kedatangan mahasiswa Universitas Teuku Umar ke sekolah mereka. Dastursyah, SP., MP selaku kepala sekolah didampingi Ibu Aida salah satu guru SMKN 1 Kaway mengucapkan terimakasih atas kesediaan adik-adik mahasiswa datang dan memberi motivsi kepada anak-anak asuhnya.

"Abang-abang kalian ini adalah orang yang tidak mampu secara ekonomi tetapi mampu berprestasi Skala Nasional lewat pendidikan di bangku kuliah, ambil ilmu dari Abang-abang ini dan jadikan motivasi bagi diri kalian untuk menjadi seseorang yang lebih baik dari hari ini." Kata Dastursyah. (Aduwina / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :