Mahasiswa FKM UTU Ikuti Expo IBT
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 27. 11. 2019
  • 0
  • 298
  • FKM

Meulaboh - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) mengikuti Expo Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Universitas Teuku Umar yang ke-1 pada hari Kamis sampai dengan Sabtu, tanggal 13 – 16 November 2019 di Pekarangan Parkir Rektorat Universitas Teuku Umar.

Ketua IBT-UTU Hafinuddin, M.Sc menyampaikan “kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan wirausahaan muda yang lebih kreatif, dan inovatif dalam semua bidang khususnya pada bidang Agro and Marine Industry” ungkapnya. Selain itu Hafinuddin menambahkanExpo ini diikuti oleh seluruh Fakultas yang ada di lingkup Universitas Teuku Umar, yakni sebanyak 6 Fakultas, mulai dari Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat”.

Rafilin, S.Pd Koordinator Stand Expo FKM menyampaikan “dalam Expo kali ini Fakultas Kesehatan Masyarakat menampilkan berbagai produk kewirausahaan diantaranya : Pikong (Kopi Kulit Singkong) karya Nurhafni, dkk., Hand Body Mengkudu karya Farda Anastasya dan Iksan Kaloko, Sy-My Ice Cream (Inovasi Es Krim Sehat Berbahan Dasar Syzygium Cumini atau Buah Jamblang) karya Fedia Rizkita, Puru (Puding Ubi Rambat Ungu) karya Regi Anisyah, Milky Strawberry Shake karya Windi Rahmadhani, Mie Geprek Kekinian karya Rona Arnisa, Salad Buah Millenials karya Frita Ulfiani, Taichan Banana karya Maghfirah dan Mejita Sari, Pisang Coklat Lumer karya Taibatul Tania”. Selain itu Fedia Rizkita salah satu pengisi stand expo FKM menambahkan “Tema stand expo yang diangkat oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat adalah “Jajanan Sehat”. Agar mengetahui asupan gizi yang dimakan per hari, stand FKM menyediakan cek Angka Kebutuhan  Gizi Harian”ungkapnya.

Menurut Wakil Dekan I FKM UTU Safrizal, SKM, M.Kes “Sudah sepatutnya kita menyadari pentingnya berwirausaha, selaku tenaga kesehatan masyarakat mahasiswa juga dituntut untuk melakukan promosi kesehatan saat berwirausaha salah satu contohnya dengan menampilkan stand Jajanan Sehat pada kegiatan Expo Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Teuku Umar ini” ungkapnya.

Lainnya :