Mahasiswa Komunikasi FISIP-UTU Tanam Sirsak di Depan Rumah Warga Sikundo
  • UTU News
  • 01. 12. 2019
  • 0
  • 249

MEULABOH - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (FISIP UTU), angkatan 17 melakukan pengabdian dalam kegiatan one tries one home (menanam satu pohon untuk satu rumah) di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, 28 November 2019.

Desa Sikundo yang masih sangat termarjinalkan, sekitar lima tahun terakhir ini baru dilirik oleh pemerintah. Akses menuju ke desa tersebut sangat mengacu adrenalin karena ironisnya jalan yang ditempuh sekitar dua jam lebih dari Pusat Kota Meulaboh dan kiri kanan jalan melewati jurang yang terjal, jalan yang licin, sehingga sangat susah di lalui oleh kendaraan baik roda dua, tiga maupun empat.

Farina Islami, salah seorang mahasiswa ilmu komunikasi yang ikut melakukan pengabdian di Desa Sikundo menjelaskan, tanaman pohon di depan rumah warga Sikundo itu berupa bibit buah sirsak, karena melihat kondisi struktur tanah di Desa Sikundo masih alami dan asri sehingga mahasiswa ilmu komunikasi bertujuan menjadikan Desa Sikundo sebagai penghasil sirsak terbesar di Aceh Barat.

“Respon masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan kami, mereka mendukung semua aktifitas dan program yang kami lakukan,” ungkap Rahmad Hidayat salah satu mahasiswa ilmu komunikasi angktan  17, FISIP UTU.

Kegiatan penanaman bibit buah sirsak tersebut dilakukan di setiap rumah warga  sebanyak sekitar 39  Kepala Keluarga (KK) dan di lahan kosong. Kegiatan ini dilakukan hari kedua. Ketua Panitia T. Prayuda menyebutkan, pengabdian yang dilakukan 27 s.d 30 November 2019 ini semoga memberikan manfaat bagi masyarakat.

Aloh, salah satu masyarakat Desa Sikundo yang berprofesi petani mengatakan, “dengan penanaman pohon sirsak tersebut mudah-mudahan memberikan perubahan di desa kami dan juga kehadiran adik-adik mahasiswa membuat desa kami terasa tidak sepi,” ujar Aloh yang dikutip Farina Islami. (Muzakkir/*)

Lainnya :