Mahasiswa UTU Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Meulaboh
  • UTU News
  • 14. 07. 2020
  • 0
  • 400

BMEULABOH - UTU | Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Teuku Umar menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat beberapa waktu lalu (9/7).

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh gabungan beberapa organisasi internal UTU seperti Pemerintahan Mahasiswa (PEMA), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Majelis Permusyawarakatan Mahasiswa (MPM) serta beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat Fakultas. Penggalangan dilakukan di beberapa titik persimpangan Kota Meulaboh.

Koordinasi Lapangan, Oges mengatakan hasil penggalangan dana tersebut langsung di serahkan oleh gabungan mahasiswa yang menamakan diri Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Peduli dengan mendatangi korban ditempat kediamannya.

Oges menuturkan, kalangan mahasiswa UTU melakukan gerakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara yang dilanda musibah kebakaran.

Musibah kebakaran tersebut, kata dia, telah menggugah mahasiswa UTU untuk menyuarakan kepedulian kepada masyarakat Aceh Barat dengan melakukan penggalangan dana yang dipusatkan di persimpangan.

"Dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 3.707.500, seluruhnya kami belanjakan dalam bentuk sembako. Nilainya memang tidak seberapa, tapi ini adalah wujud kepedulian kami kepada mereka." Terang Oges yang turut didampingi oleh Ismail, Menteri Sosial dan Politik PEMA UTU. 

"Ini adalah bentuk semangat sosial dari teman teman di UTU untuk melakukan penggalangan dana membantu meringankan beban korban kebakaran dan sebagai bentuk kepedulian masiswa UTU terhadap nasyarakat yang terkena musibah " pungkas oges Senin (13/7/2020).

Sementara itu, warga Desa Ujong Kalak, Kabupaten Aceh Barat, merasa terharu dan berterimakasih atas aksi kepedulian yang ditunjukkan oleh para mahasiswa UTU untuk membantu dan perduli terhadap warga yang mendapat musibah.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada adik - adik mahasiswa yang mau peduli terhadap musibah yang melanda kami, kami merasa bangga atas sikap kesukarelawanan yang telah mau membantu meringankan beban kami." Kata seorang warga yang terkana musibah. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Lainnya :