Maksimalkan Pembelajaran Daring, Biro Akademik Gelar Rapat Koordinasi
  • UTU News
  • 17. 09. 2020
  • 0
  • 380

MEULABOH - UTU | Tahun ajaran baru 2020/2021 baru saja dimulai pada 14 September lalu. Pembelajaran di lingkup UTU masih berlangsung secara daring sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Biro Akademik UTU melakukan rapat koordinasi terkait pembelajaran daring untuk tahun ajaran ini.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 1 dan 2, Kabiro Akademik, Kehamasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama (AKPK), Kabiro Umum dan Keuangan, para Wakil Dekan 1 dan Ketua Jurusan di lingkup UTU, Kepala TIK, serta Kepala Pusat Kurikulum dan Bahasa. Kabiro AKPK, Drs. Muslim Raden, M.Si, menjelaskan “Rapat kali ini terkait dengan upaya meningkatkan kualitas pembelajaran selama masa pandemi ini. Kita harus menjaga pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan standar yang telah kita tetapkan yang disertai dengan bukti-bukti pembelajaran yang sahih”.

Rakor juga membahas segala teknis dan mekanisme pembelajaran daring yang berlangsung di lingkup UTU. Masing-masing Wakil Dekan 1 menyampaikan pendapat, masukan, dan kendala yang dihadapi di masing-masing fakultas. Wakil Rektor 1, Dr. Alfizar, dalam sambutannya menyebutkan “Dosen diharapkan tidak mengubah jadwal pembelajaran yang sudah ditetapkan akademik karena akan menyulitkan mahasiswa dan dosen lainnya”. Pelaksanaan pembelajaran daring ini nantinya akan mendapat suntikan paket kuota internet dari pemerintah sehingga dapat meringankan beban mahasiswa dan dosen.

UTU sudah menyiapkan LMS (Learning Management System) dengan platform Moodle yang sedang dikembangkan oleh pihak TIK. Selain itu, masing-masing fakultas nanti diberikan akun Zoom Meeting untuk dikelola oleh operator fakultas, sehingga dosen dan mahasiswa bisa mengakses Zoom Meeting setiap hari dengan mudah. (Firman Parlindungan).

Komentar :

Lainnya :