Monev Pertukaran Pelajar UTU dan UMT Akhir Semester Ganjil 2021
  • Prodi Ekonomi Pembangunan
  • 15. 12. 2021
  • 0
  • 2527

Kurikulum Kampus Mardeka dan Mardeka Belajar memberikan kemudahan bagi mahasiswa bisa menempuh pendidikan di luar program studi bahkan diliuar perguruan tinggi asal, barangkali ini sesuai dengan istilah shortcourse.

Pada pengambilan bidang studi boleh dilakukan pada jurusan sejenis (liner) maupun diluar perguruan tinggi sekalipun yang tidak sejenis (nonlinear), yang bertujuan agar mahasiswa mampu mendapatkan pengalaman belajar dan memperoleh wawasan lebih guna mendorong proses peningkatan hasil akhir nantinya, yang tak lain bertujuan untuk kemajuan pembangunan, dalam hal ini berupa peningkatan sumberdaya manusia.

Melalui hal ini, Universitas Teuku Umar  melakukan kerjasama dan mengirimkan mahasiswa yang berasal dari berbagai bidang studi yang ada di lingkungan kerjanya. Salah sattunya Prodi Ekonomi Pembangunan.

Prodi Ekonomi Pembangunan mengirimkan delegasi untuk kegiatan ini dengan jumalh mahasiswa sebanyak 2 orang, Yakni Yoanna Pusvitasari dan Nisa Suriani, mahasiswa Angkatan 2020 yang mendapatkan kesempatan pertukaran pelajar di salah satu universitas, yakni Universitas malay Tringganu (UMT).

Menjelang berkahirnya perkuliahan semster Ganjil 2021 ini, dilakukan monitoring dan evaluasi oleh UMT sendiri kepada para mahasiswa yang mengambil program tersebut. Monev dilaksanakan secara daring yang dilaksanakan di UPT. TIK UTU yang di hadiri oleh masing-masing ketua prodi dan rektor Universitas Teuku Umar. (14/12/2021)

Diakahir sesi dilanjutkan dengan foto bersama antara peserta dan para ketua program studi masing-masing

Lainnya :