Prodi Ilmu Kelautan Menampilkan Produk Hasil Kelautan Pada Expo Kewirausahaan UTU-2019

Meulaboh – Universitas Teuku Umar menggelar Expo Kewirausahaan sebagai bentuk promosi produk-produk hasil kreasi yang ada di lingkungan Universitas Teuku Umar. Kegiatan pameran kewirausahaan ini berlangsung sejak tanggal 14 – 16 November 2019. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk motivasi dalam upaya perwujudan Marine and Agro Indutries 4.0 yang sudah menjadi tagline Universitas Teuku Umar dalam mengikuti perkembangan teknologi dunia.

Program Studi Ilmu Kelautan menjadi salah satu peserta expo yang digelar selama tiga hari beruturut-turut ini. Dalam kesempatan ini, Program Studi Ilmu Kelautan melalui bimbingan Bapak Mohamad Gazali, M.Si menampilkan berbagai produk hasil olahan rumput laut (Sargassum. sp) yang meliputi Sargassum Tea, Mie Rumput Laut dan Sabun Rumput Laut.

Hasil produk yang ditampilkan merupakan hasil pengembangan dari penelitian yang dilakukan oleh bapak Mohamad Gazali, M.Si bersama beberapa mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan. Dalam kesempatan yang sama beliau menyampaikan bahwa pantai barat Aceh masih menyimpan banyak sumberdaya alam yang belum tereksplorasi seutuhnya, hal ini merupakan peluang bagi dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian dan pengabdian yang menjadi bagian dari Tridharma Peguruan Tinggi.

Kegiatan Expo Kewirausahaan akan berakhir pada sabtu (16/11) yang bertepatan dengan kegiatan wisuda di Universitas Teuku Umar. Dengan adanya kegiatan pameran kewirausahaan dan bimbingan IBT yang ada di Universitas Teuku Umar, diharapkan dapat menjadi stimulan bagi para calon-calon entrepreneur muda lainnya untuk dapat mengembangkan konsep usaha dan merealisasikannya dalam sebuah bentuk produk yang siap untuk dipasarkan.

Komentar :

Lainnya :