Setiausaha Agong MPN Malaysia akan Isi Seminar Karir di UTU
  • UTU News
  • 27. 11. 2019
  • 0
  • 257

MEULABOH, UTU - Setiausaha Agong / Sekretaris Jenderal Majelis Profesor Negara (MPN) Malaysia, Prof. Dr. Kamaruddin M. Said akan hadir dan mengisi seminar Karir di Universitas Teuku Umar pada 10 Desember 2019 mendatang.

Kepastian itu didapatkan dari hasil pertemuan antara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UTU, Dr. Mursyidin, MA dengan Prof. Kamaruddin di Kantor Majelis Profesor Negara, Bangi, Selangor - Malaysia, Rabu (27/11/19). Turut hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Warek III UTU, Amsal Irmalis, SE., M.Sc (Kaprodi Manajemen, FE UTU) dan Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc (Ketua Pelaksana PPID UTU).

Terkait agenda seminar karir, Dr. Mursyidin mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh UTU Career Center (UCC) dengan format Focus Group Discussion (FGD), yang mengangkat tema “Sinergisitas UTU, Stakeholder dan Pelaku Usaha dalam Menyiapkan Tenaga Kerja yang Kompeten”.

Lebih lanjut, Dr. Mursyidin menjelaskan UTU Career Center adalah pusat karier yang baru dibentuk di lingkup Universitas Teuku Umar. Kehadiran pusat karier ini akan menjadi satu harapan besar untuk dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dalam softskill untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, kehadiran pusat karier di UTU juga akan menjadi jembatan yang akan membuka peluang lebih besar bagi para mahasiswa maupun alumni untuk mendapatkan pekerjaan serta meningkatkan karier mereka.

Dalam FGD yang dilaksanakan oleh UTU Career Center tersebut, pihak-pihak yang diundang merupakan para expert dalam bidang pengembangan karier, para stakeholder, serta para pelaku usaha yang memang akan menjadi user dalam dunia kerja serta dunia usaha.

"Salah satu yang diundang adalah Prof. Dr. Kamaruddin M.Said, dan beliau telah mengkonfirmasi kesiapan untuk berhadir". Kata Dr. Mursyidin

Selain, Prof K, sapaan akrab untuk Profesor dari Universiti Kebangsaan Malaysia itu, panitia juga akan menghadirkan Prof. Dr. Ari Purbayanto, Guru Besar dari IPB University / Mantan Atase Pendidikan KBRI di Malaysia. Selain dua pakar Internasional, kita juga mengundang pengusaha sukses Aceh untuk berbagi pengalaman dalam forum tersebut.

Diharapkan Focus Group Discussion tersebut nantinya dapat menjadi satu langkah awal untuk menjalin kerjasama yang berkesinambungan antara UTU, stakeholder, serta pelaku usaha terkait dengan pengembangan karier mahasiswa dan alumni. Pungkas Dr. M. (Aduwina / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :